Rechercher dans ce blog

Sunday, March 8, 2020

Viral Pria Asia Jadi Korban Rasisme di Kereta AS, Diusir dan Disemprot Disinfektan - iNews

NEW YORK, iNews.id - Seorang pria keturunan Asia yang berada di KRL menjadi korban tindakan rasis oleh sesama penumpang. Dia disemprot cairan dari spray anti-bakteri sebagai simbol untuk mencegah penularan virus korona.

Peristiwa yang terjadi di Brooklyn, New York, itu direkam penumpang lain dan diunggah pertama kali di Facebook pada 4 Maret 2020 hingga menjadi viral.

Pelaku merupakan pria keturunan Afrika. Dia mengeluarkan kata-kata kasar dan mengutuk seorang pria Asia yang berdiri di dekatnya.

Saat pelaku mengoceh, pria Asia itu hanya diam sambil bersandar di pintu. Penumpang lain menonton dari bangku masing-masing.

"Katakan kepadanya untuk pindah," kata pria yang mengenakan jaket abu-abu itu dalam tayangan.

Setelah penumpang lain bertanya mengapa pria Asia tersebut harus pindah, dia menjawab, "Karena dia berdiri tepat di sebelah saya."

Sementara itu korban hanya diam dan tak mau pindah.

Karena kesal, pria berkulit hitam itu mengambil botol dan menyemprotkannya ke arah korban meski tak langsung mengenai tubuh. Botol itu diidentifikasi sebagai Febreze, cairan anti-bakteri.

"Anda tidak mau pindah. Mari kita berkelahi. Sebaiknya Anda pindah," tuturnya.

Dalam video lain, pria Asia tersebut pun mulai melayani. Saat pelaku duduk, pria Asia menghampiri dan bertanya, "Mengapa Anda seperti itu? Mengapa saya tidak boleh duduk di sebelah Anda?"

Namun sebelum pria keturunan Afrika itu menjawab, seorang penumpang lain segera menarik pria Asia dan membawanya pergi.

Peristiwa dalam video tersebut memancing kecaman. Aktris keturunan China-AS Celia Au mengutuk perilaku rasis tersebut melalui akun Twitter-nya.

"Tidak ada satu pun orang Asia di NYC yang terinfeksi kasus (virus korona). Hentikan diskriminasi ini, karena tidak ada virus," cuit Celia.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
March 09, 2020 at 10:27AM
https://ift.tt/39BRCiN

Viral Pria Asia Jadi Korban Rasisme di Kereta AS, Diusir dan Disemprot Disinfektan - iNews
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer