Rechercher dans ce blog

Sunday, March 15, 2020

Viral Kegelisahan Dokter Asia Alami Rasisme karena Virus Corona - Wolipop

Jakarta -

Penyebaran virus corona tak hanya menimbulkan kepanikan, tapi juga memicu reaksi yang berlebihan dan penilaian rasis kepada orang-orang Asia. Mereka yang dianggap sebagai pembawa virus corona ini kerap mendapatkan diskriminasi. Seperti dialami oleh dokter Asia di Washington yang mendapatkan perilaku tak mengenakkan saat mengobati pasiennya.

Baru-baru ini seorang penulis Wajahat Ali jadi viral setelah menceritakan tentang istrinya yang seorang dokter Asia. Ia berbagi di Twitter tentang kegelisahan pasien rasis terhadap dokter-dokter Asia Amerika.


Sebagai seorang profesional medis di Washington, istri Ali, Sarah Kureshi, telah menyaksikan prasangka di dalam rumah sakit Amerika di tengah ketakutan penyebaran Covid-19. Bahkan banyak pasien tak ingin ditangani oleh dokter Asia karena takut terinfeksi virus corona.

"Istri saya, seorang dokter, mengatakan beberapa pasien menolak untuk menemui dokter-dokter Asia-Amerika karena #coronavirus," cuit Ali pada postingan yang telah disukai 8 ribu lebih itu.

"Teman-teman, hentikan rasa takut dan rasisme Anda. Itu tidak akan membantu Anda atau negara. Plus, Anda akan berperilaku seperti orang bodoh. Virus, tidak seperti kita, tidak membeda-bedakan," imbuhnya.


Insiden diskriminasi rasial terhadap orang Asia di berbagai belahan dunia menjadi semakin sering sejak wabah Covod-19 menjadi berita utama awal tahun ini. Kini, bahkan profesional medis yang ditugaskan untuk menyelamatkan nyawa pun tak kebal terhadap serangan rasis seperti itu.


Banyak pengguna Twitter mengomentari cuitan Ali dan beberapa mengaku masih mengalami hal serupa. Tak sedikit dari mereka mengapresiasi kerja keras istri Ali sebagai dokter dan menyemangatinya.

"Aku nggak ngerti gimana orang-orang bisa berkesimpulan bahwa kamu gg boleh melihat dokter Asia Amerika karena virus ini, sungguh nggak masuk di akal. Logika yang kosong!," komentar netizen.

"Sepertinya mereka berusaha keras untuk membuat situasi ini seburuk mungkin dalam banyak cara! Maaf istri Anda mengalami hal ini. Katakan padanya, terima kasih atas kerja kerasnya yang luar biasa dan berani," tambah netizen lainnya.

Simak Video "Sejumlah Pernikahan Tetap Berjalan di Tengah Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/kik)

Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
March 15, 2020 at 09:01PM
https://ift.tt/2Wgd21i

Viral Kegelisahan Dokter Asia Alami Rasisme karena Virus Corona - Wolipop
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer