Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 10, 2020

Stimulus Fiskal Gairahkan Bursa Saham Asia - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Asia bergerak variatif cenderung menguat pada perdagangan pagi ini. Sepertinya investor ceria melihat kinerja Wall Street yang kinclong.

Pada Rabu (11/3/2020) pukul 08:45 WIB, berikut perkembangan indeks saham utama Asia:


Dini hari tadi waktu Indonesia, bursa saham New York menguat signifikan. Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup melonjak 4,89%, S&P 500 melesat 4,93%, dan Nasdaq Composite menanjak 4,95%.

Sehari sebelumnya, Wall Street terkoreksi parah di mana DJIA ambles 7,79%, S&P 500 anjlok 7,59%, dan Nasdaq Composite jatuh 7,29%. Ini adalah koreksi harian terdalam sejak Desember 2008.


Investor mengapresiasi upaya pemerintah di berbagai negara untuk meredam dampak penyebaran virus corona. Ya, penyebaran virus corona yang semakin masif membuat pemerintah royal menggelontorkan stimulus fiskal.

Teranyar, pemerintah Australia mengungkapkan paket stimulus fiskal bernilai AU$ 1,6 miliar. Fokus utama paket ini adalah peningkatan mutu layanan kesehatan seperti membangun klinik-klinik baru dan membuka layanan gratis melalui video call agar pasien tidak perlu pergi keluar rumah dan menambah risiko penyebaran virus.

"Kami memperkirakan dana yang akan terpakai adalah AU$ 1,2 miliar dari jumlah yang dianggarkan. Paket ini bertujuan untuk mencegah dan menangani kasus virus corona," kata Scott Morrison, Perdana Menteri Australia, seperti diberitakan Reuters.



Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
March 11, 2020 at 08:46AM
https://ift.tt/2ID5Tjm

Stimulus Fiskal Gairahkan Bursa Saham Asia - CNBC Indonesia
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer