Rechercher dans ce blog

Thursday, March 5, 2020

KO di Kurs Tengah BI, Rupiah Juga Terlemah di Asia - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah juga menderita di perdagangan pasar spot.

Pada Jumat (6/3/2020), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.267. Rupiah melemah 0,7% dibandingkan posisi sehari sebelumnya.

Sementara di pasar spot, pelemahan rupiah semakin parah. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.285 di mana rupiah melemah 0,88%.


Kala pembukaan pasar, rupiah sudah melemah tetapi 'hanya' 0,14%, Selepas itu, depresiasi rupiah semakin dalam dan dolar AS berhasil menguat ke atas Rp 14.200.
Sebenarnya mata uang utama Asia lainnya juga bernasib sama, tidak berdaya di hadapan dolar AS. Hanya yen Jepang, rupee India, dan peso Filipina yang masih bisa menguat.

Namun depresiasi 0,85% membuat rupiah menjadi mata uang terlemah di Asia. Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 10:13 WIB:

(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
March 06, 2020 at 10:15AM
https://ift.tt/2xg4dKj

KO di Kurs Tengah BI, Rupiah Juga Terlemah di Asia - CNBC Indonesia
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer