Rechercher dans ce blog

Monday, March 9, 2020

Bosan Lihat yang Merah, Bursa Saham Asia Mulai Hijau - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Asia bergerak variatif pada perdagangan pagi ini. Masih ada yang melemah, tetapi tidak separah kemarin. Bahkan beberapa sudah ada yang hijau.

Pada Selasa (10/2/2020) pukul 08:43 WIB, berikut perkembangan indeks saham utama Asia:


Dini hari tadi waktu Indonesia, terjadi tragedi di bursa saham New York Tiga indeks utama ditutup melemah parah di mana Dow Jones Industrial Avarage (DJIA) ambles 7,79%, S&P 500 ambrol 7,6%, dan Nasdaq Composite anjlok 7,29%. Ini adalah koreksi harian terdalam sejak akhir 2008, kala AS bergelut dengan krisis keuangan dan ekonomi.
Investor memang panik. Ada dua kekhawatiran yang mendominasi pasar. Pertama tentu penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Mengutip data satelit pemetaan ArcGis per pukul 07:13 WIB, jumlah kasus corona di seluruh dunia sudah mencapai 113.583. Korban jiwa sudah mendekati 4.000 orang, tepatnya 3.996 orang.

"Sekarang dengan semakin banyaknya negara yang terjangkit virus ini, maka ancaman pandemi menjadi sangat nyata. Namun ini adalah pandemi yang bisa dikendalikan. Intinya adalah, kita tidak akan kalah," tegas Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti diwartakan Reuters.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa penyebaran virus corona membuat risiko resesi menjadi semakin tinggi. Hal ini tergambar dari riset Moody's Analytics.

"Risiko ekonomi global meningkat seiring dengan jumlah negara dan penderita virus corona yang terus bertambah. Sentimen yang ada saat ini sangat rentan, baik bagi dunia usaha maupun konsumen.

"Ekonomi global sebelumnya masih lemah, belum tumbuh sesuai potensinya, sehingga COVID-19 menjadi pukulan keras. Rumah tangga sudah merasakan dampaknya, panic buying membuat daya beli malah menurun," papar riset Moody's Analytics.



Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
March 10, 2020 at 08:44AM
https://ift.tt/39DAXeH

Bosan Lihat yang Merah, Bursa Saham Asia Mulai Hijau - CNBC Indonesia
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer