Rechercher dans ce blog

Sunday, March 15, 2020

Beda Sikap Kompetisi Sepak Bola Asia Tenggara Hadapi Virus Corona - Liputan6.com

Jakarta - Virus Corona sudah memengaruhi berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali olahraga. Mayoritas kompetisi ditunda atau bahkan dibatalkan, termasuk cabang terpopuler sepak bola. 

Pandemi Virus Corona yang menyebar luas di Eropa membuat Premier League, Serie A, Ligue 1, La Liga, Bundesliga, dan liga elite lainnya di Benua Biru telah mengalami penundaan.

Penyerbaran COVID-19 juga sudah sampai ke Indonesia. Juru bicara pemerintah untuk virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona mencapai 96 orang. Jumlah ini bertambah menjadi 27 orang dari hari sebelumnya yaitu 69 kasus.

"Kemarin 69 sekarang 96. Ada penambahan kasus baru sebanyak 27. Ini didapatkan dari tracing secara masif. Seteah tracing, maka tidak mungkin lagi dengan pendekatan biasa," kata Yurianto dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Awalnya, penyebaran virus tersebut belum menggangu penyelenggaran Shopee Liga 1 2020. Sejumlah pertandingan pekan ke-3 masih digelar dan terbuka untuk umum.

Namun kini, PSSI dan Menpora memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga dua pekan ke depan. Keputusan itu diambil setelah pandemi virus Corona semakin meningkat di Indonesia.

"Dari hasil kami diskusi, disepakati memang kalau Liga 1 pada Senin (16/3/2020) ini harus sudah berhenti. Kebetulan memang ada off (jadwal jeda internasional)," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sama seperti di Indonesia, sejumlah liga di negara-negara Asia Tenggara juga mengalami penundaan akibat penyebaran virus Corona? Berikut ini Bola.com berikan informasi yang dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Liga Thailand dan Malaysia Ditunda

Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menunda kompetisi karena virus Corna. Penundaan telah disampaikan di media sosial Twitter pada Selasa (3/3/2020).

"BREAKING! Thai League 1-4 akan ditunda mulai 3 Maret 2020 hingga 17 April 2020 sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," begitu pengumuman Thai League.

Malaysia juga melakukan penundaan untuk Liga Super Malaysia dan Malaysia Premier League. Selain itu, mereka juga meniadakan pemusatan latihan Timnas Malaysia dan tak akan menggelar agenda uji coba pada Meret 2020.

Pasalnya, pasien virus Corona di Malaysia telah mencapai 197 orang menurut Wolrdometers.

3 dari 4 halaman

Filipina Memundurkan Jadwal

Filipina terpaksa mengundurkan jawal pembukaan Liga domestik mereka. Awalnya Liga akan dimulai pada 21 Maret 2020.

Federasi sepak bola Filipina akhirnya memutuskan sepak mula akan digelar pada 18 April 2020.

4 dari 4 halaman

Liga Singapura dan Vietnam Tanpa Penonton

Federasi sepak bola Singapura memutuskan untuk tetap menggelar kompetisi sesuai jadwal, meski ada wabah virus Corona. Namun, pertandingan ini digelar tanpa penonton.

"Mengikuti saran Menteri Kesehatan, FA Singapura telah mengambil keputusan untuk tetap menggelar Liga Singapura sesuai jadwal," penggalan pengumuman FA Singapura dilansir Aseanfootball.org, Sabtu (14/3/2020).

"Tetapi pertandingan akan digelar secara tertutup sampai pemberitahuan lebih lanjut," lanjutan informasi tersebut.

Federasi sepak bola Vietnam masih menggelar kompetisi V-League meski tanpa penonton dilansir dari VN Express.

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Rizki Hidayat, published 15/3/2020)

Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
March 15, 2020 at 07:27PM
https://ift.tt/2xFy1jK

Beda Sikap Kompetisi Sepak Bola Asia Tenggara Hadapi Virus Corona - Liputan6.com
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer