Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 18, 2020

Semakin Lemah, Rupiah Kini Terlemah di Asia! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah pun tidak berdaya di perdagangan pasar spot.

Pada Rabu (19/2/2020), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 13.717. Rupiah melemah 0,3% dibandingkan posisi sehari sebelumnya.

Nasib rupiah setali tiga uang di pasar spot. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 dihargai Rp 13.713 di mana rupiah melemah 0,39%.


Kala pembukaan pasar, rupiah sudah melemah 0,22% tetapi dolar AS belum sampai tembus level Rp 13.700. Seiring perjalanan, depresiasi rupiah kian dalam dan dolar AS berhasil menebus level psikologis tersebut.
Namun rupiah tidak sendiri. Mayoritas mata uang utama Asia pun terdepresiasi di hadapan dolar AS. Sejauh ini hanya won Korea Selatan, peso Filipina, dan dolar Singapura yang mampu menguat.

Hanya, nasib rupiah paling apes di antara para tetangganya. Depresiasi 0,39% sudah cukup untuk membuat rupiah menyandang status sebagai mata uang terlemah di Asia.

Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap mata uang utama Benua Kuning pada pukul 10:04 WIB:

Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
February 19, 2020 at 10:16AM
https://ift.tt/2SUkL1K

Semakin Lemah, Rupiah Kini Terlemah di Asia! - CNBC Indonesia
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer