Rechercher dans ce blog

Thursday, February 20, 2020

'Obat Kuat' dari China Kurang Joss, Rupiah Terlemah di Asia - CNBC Indonesia

Jakarta, CBC Indonesia - Mata uang utama Asia, termasuk rupiah, masih melemah di hadapan dolar Amerika Serikat (AS). Sepertinya 'obat kuat' dari China belum ampuh meningkatkan gairah pasar.

Pada Kamis (20/2/2020) pukul 11:40 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 13.765 di perdagangan pasar spot. Rupiah melemah 0,62% dan menyentuh titik terlemah sejak 9 Januari.


Rupiah memang tidak sendiri di zona merah. Seluruh mata uang utama Asia juga melemah terhadap dolar AS, tidak ada yang bisa menguat. A

kan tetapi, pelemahan 0,62% membuat rupiah menjadi mata uang terlemah di Benua Kuning. Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 11:44 WIB:


Sepertinya rupiah mulai merasakan karma. Ingat belum lama ini rupiah terus-menerus menguat hingga menjadi mata uang nomor satu dunia? Sekarang penguatan yang 'ugal-ugalan' mulai menjadi senjata makan tuan.

Kala menjadi mata uang terbaik dunia, penguatan rupiah mencapai lebih dari 2% year-to-date (YtD). Ini membuat rupiah rentan terserang aksi ambil untung (profit taking) karena investor pasti tergoda mencairkan cuan yang sudah lumayan besar.

Perlahan tetapi pasti, aksi jual yang melanda rupiah membuat penguatan mata uang Ibu Pertiwi tergerus. Dalam sebulan terakhir rupiah terdepresiasi 1,03% dan secara YtD penguatannya menipis menjadi kurang dari 1%.



Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
February 20, 2020 at 12:21PM
https://ift.tt/2HAVhkJ

'Obat Kuat' dari China Kurang Joss, Rupiah Terlemah di Asia - CNBC Indonesia
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer