Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 18, 2020

Israel Larang Masuk Warga dari 4 Negara Asia Akibat Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Dalam Negeri Israel mengumumkan larangan bagi warga asing yang mengunjungi empat negara di Asia untuk masuk ke negaranya. Larangan ini dikeluarkan di tengah meningkatnya kekhawatiran akibat wabah virus corona.

Keempat negara tersebut antara lain Hong Kong, Macau, Singapura, dan Thailand.

Menteri Dalam Negeri Israel, Aryeh Deri mengatakan bagi siapapun yang baru mengunjungi keempat negara tersebut dilarang masuk ke Israel melalui jalur darat, laut, dan udara.

Dilaporkan CNN, warga negara asing yang mengunjungi empat negara tersebut dalam waktu 14 hari terakhir akan ditolak masuk ke Israel.

Selain empat negara tersebut, Israel sudah lebih dulu melarang warga asing yang baru kembali dari China untuk mengunjungi negaranya.

Karantina mandiri

Sementara untuk warganya yang baru kembali dari keempat negara Asia tersebut, pemerintah Israel mengharuskan untuk melakukan karantina sendiri selama dua minggu.

[Gambas:Video CNN]

Warga yang tengah menjalani proses karantina tidak diperbolehkan mengunjungi area publik, termasuk sekolah, kantor, rumah sakit, pusat hiburan, pusat perbelanjaan, dan menggunakan transportasi umum.

Hingga Selasa (18/2) jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona (Cofid-19) di seluruh dunia dilaporkan menjadi 1.873 orang, sebagian besar merupakan warga China. Selain di China, kematian akibat virus corona juga terjadi di Hong Kong, Filipina, Taiwan, Jepang, dan Prancis.

Komisi Kesehatan Nasional China mencatat infeksi virus corona dalam sehari bertambah 98 orang. Secara total penduduk di dunia yang terkena virus itu mencapai 73.325 orang.

Pemerintah China melaporkan sampai saat ini ada 12.552 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona. (CNN/evn)

Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
February 19, 2020 at 04:20AM
https://ift.tt/39Igbu7

Israel Larang Masuk Warga dari 4 Negara Asia Akibat Corona - CNN Indonesia
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer