Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 7, 2020

Giring: Indonesia Siap Jadi Mercusuar eSport Asia Tenggara! - detikInet

Jakarta - eSport tengah digodok besar-besaran di Tanah Air. Piala Presiden Esport 2020 adalah angin segar untuk menaikkan status eSport Indonesia di dunia.

Giring Ganesha yang menjadi Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esport mengatakan untuk tahun ini sudah menjaring lebih banyak peserta. Bila tahun lalu hanya bisa menjaring 15 ribu pemain, kini 157.661 pemain sudah mendaftar dan ikut kualifikasi untuk bisa membawa nama Indonesia ke ranah Asia Tenggara.


"Nanti di final Indonesia akan melawan Kamboja, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Jadi akan menjadi event internasional, kami mencoba baby step dulu tapi yang pasti akan menjadi event yang mercusuar banget. Kita mau bilang kalau Indonesia sudah siap jadi mercusuar Esport Asia Tenggara," ujar Giring usai audiensi Indonesia Premier League (IESPL) di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Nantinya akan ada 4 game yang dikompetisikan salah satunya adalah Free Fire dengan 12 tim yang akan dipertandingkan. Selain itu ada game lokal yang terpilih dan akan diumumkan pada konferensi pers selanjutnya.
Giring: Indonesia Siap Jadi Mercusuar eSport Asia Tenggara!Audiensi Indonesia Premier League (IESPL) dengan Menparekraf (Aisyah Kamaliah/detikcom)
"Free Fire karena jadi salah satu game terbesar di dunia yang punya tangga karier yang jelas, ada juga PES (Pro Evolution Soccer), ada juga game casual khusus gamer yang bukan kompetitif jadi yang Slice Fruit, nah ini sifatnya memang buat fun," tambahnya. Tak ketinggalan, Giring juga memuji adanya apresiasi yang diberikan pemerintah untuk Piala Presiden Esport 2020. Ia pun menyebut Menparekraf Wishnutama Kusubandio memberikan banyak masukan membangun selama audiensi.
"Saya sering kerjasama sama beliau kalau di TV, stage-stage besar dan saya tahu idenya beliau kreatif jadi bisa duduk sama beliau dan mendengarkan perspektif pariwisata Indonesia, ide-idenya luar biasa banget. Senang bisa duduk dengan Pak Menteri yang sama-sama kreatif lah. Kita kan orang kreatif dan dia juga orang kreatif punya ide yang kita nggak kepikiran," tandasnya.

Piala Presiden Esport telah memasuki tahun kedua. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Februari mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Simak Video "Giring Buka-bukaan Alasan Hengkang dari Nidji"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

Let's block ads! (Why?)



"asia" - Google Berita
January 07, 2020 at 06:02PM
https://ift.tt/36wv4ON

Giring: Indonesia Siap Jadi Mercusuar eSport Asia Tenggara! - detikInet
"asia" - Google Berita
https://ift.tt/2ZO57I2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Rubin Museum, Haven for Asian Art, to Close After 20 Years - The New York Times

It is the first major art museum in New York to close within recent memory. The museum had financial challenges and has faced accusations o...

Postingan Populer